Hari ini, Petugas Upacara HUT RI Gelar Gladi Resik

Para petugas upacara HUT RI ke-71 yang terdiri dari Paskibra dari mahasiswa baru, Resimen Mahasiswa (Menwa), dan didukung oleh beberapa UKM UIN Jakarta lainnya menggelar gladi resik. Gladi resik dilaksanakan di halaman Aula Student Center (SC), Selasa (16/8).

Para petugas upacara HUT RI ke-71 yang terdiri dari Paskibra dari mahasiswa baru, Resimen Mahasiswa (Menwa menggelar gladi resik. Selasa (16/8).

Lapangan SC, BERITA UIN Online— Para petugas upacara HUT RI ke-71 yang terdiri dari Paskibra dari mahasiswa baru, Resimen Mahasiswa (Menwa), dan didukung oleh beberapa UKM UIN Jakarta lainnya menggelar gladi resik. Gladi resik dilaksanakan di halaman Aula Student Center (SC), Selasa (16/8).

Upacara yang dijadwalkan mulai pukul 06.00 WIB dan bertempat di lapangan student center ini, akan dihadiri oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA sekaligus menjadi inspektur upacara, para wakil rektor, kepala biro, dekan dan wakil dekan, serta segenap karyawan- karyawati UIN Jakarta.

Saat ditemui tim BERITA UIN Online, koordinatur umum HUT RI ke-71 Dr Abdul Razak MA mengatakan, upacara tahun ini akan dilaksanakan secara sederhana namun penuh khidmat dan penghayatan. Terkait persiapan, sedang diupayakan semaksimal mungkin agar upacara berjalan dengan lancar.

“Hari ini petugas upacara sedang melakukan gladi resik, kita berusaha agar mulai dari hal terkecil tidak terdapat kekurangan, atau mencoba meminimalisir kekurangan,” ujarnya.

Masih menurut Abdul Razak, selepas peringatan HUT RI esok, akan diadakan pemberian penghargaanPresiden RI berupa Satyalencana Karyasatya. “Penghargaan tersebut akan diberikan kepada sedikitnya 28 pegawai negeri sipil (PNS) UIN Jakarta yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Mereka terdiri atas pegawai fungsional dan pegawai struktural,” tandas Kepala Pusat Bisnis UIN Jakarta tersebut. (lrf)