FSH UIN Jakarta Terima 6 Mahasiswa USIM Program Sandwich

R. Meeting Dekanat, BERITA UIN Online – Semester Genap 2015/2016 Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menerima 6 Mahasiswa Fakulti Syariah dan Undang-Undang Universitas Islam Malaysia (USIM) untuk Sandwich Programe 2016, (4/3). Pimpinan FSH menyambut dengan baik, Dr Asep Saepudin Jahar MA (Dekan), Dr Euis Amalia MAg (Wadek Bidang Akademik), Dr Ahmad Tholabi MA (Wadek Bidang Admnisrasi Umum) dan (Wadek Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama) melakukan serah terima mahasiswa dari pihak USIM yang diwakili oleh DR Muhammad Aunurrochim Bin Mas’ad Saleh.

“Selamat Datang, selamat mengikuti perkuliahan di Kampus UIN Jakarta,” sapa Asep Jahar. Kerja sama ini disepakati sejak 2015, kegiatan tersebut merupakan salah satu IKU FSH dan program ini juga untuk mewujudkan visi UIN Jakarta menuju World Class University, jelas Yayan Sopyan. Dalam program ini tidak hanya USIM yang mengirimkan mahasiswanya ke FSH UIN Jakarta, tetapi FSH juga tahun ini akan mengirimkan mahasiswa kami ke USIM untuk mengikuti Sandwich Program, imbuhya lagi, (4/3).

Di FSH Mahasiswa USIM mendapatkan mata kuliah yang belum mereka dapatkan di perguruan tingginya, di antaranya Studi Islam, Fikih Munakahat, Fikih Muamalat, Qawaid Fiqhiyyah, Hukum Keluarga Kontemporer, Fikih Mawaris, Fikih Siyasah, dan beberapa mata kuliah pilihan seperti  Ilmu Falak, Peradilan Islam, Hukum Perdata Islam di Indonesia, Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam, dan Dasar-Dasar Ekonomi Islam. (IH)