FSH Hadiahkan Tujuh OB dan Pramusaji Berkurban

IMG_1836

Penyembelihan Kurban Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, (15/9)

Ciputat, BERITA UIN Online – Tujuh orang karyawan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berkurban, mereka terdiri dari enam orang OB dan satu orang pramusaji yang kurban dengan satu ekor sapi (Yafari, Khairul, Irmawan, Anwar, Hanafi, Sri Yanto, Indah). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari terakhir penyembelihan kurban di bulan Dzulhijjah, (15/9).

Kurban ini sebagai salah satu reward bagi karyawan terbaik yang diberikan FSH kepada mereka. Ini merupakan rutinitas pertama yang dilakukan FSH memberikan reward untuk karyawan  berkurban, kedepan hal akan berkelanjutan. Tahun ini FSH berkurban dua ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut, 1 ekor sapi dananya sumbangan dari pimpinan dan dosen serta karyawan lainnya. Dana yang terkumpul tersebut diberikan kepada tujuh orang untuk dibelikan 1 ekor. 1 ekor sapi lagy merupakan sumbangan dari BMT Syahida, dan 3 ekor kambing dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan meminjam tempat di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di daerah Ciputat. Hal ini berdasarkan arahan dari Rektor untuk tidak melakukan pemotongan di lingkungan fakultas dikarenakan menjaga ketidaknyamanan belajar mengajar mahasiswa. (15/9)

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini selain sebagai ibadah di bulan Dzulhijjah, juga sebagai praktikum keahlian bagi mahasiswa tingkat akhir yang nantinya sertifikat kegiatan ini dapat digunakan sebagai salah satu kommponen yang masuk kedalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah. (IH)