FKIK Ambil Sumpah 64 Dokter Baru Angakatan ke-21

159

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Jakarta menggelar Pelantikan dan Sumpah Dokter UIN Jakarta Angkatan ke-21. Acara yang dilaksanakan pada, Kamis (13/04), bertempat di Auditorium Harun Nasution kampus I UIN Jakarta.

Auditorium, BERITA UIN Online— Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Jakarta  menggelar Pelantikan  dan  Sumpah Dokter UIN Jakarta Angkatan ke-21. Acara yang dilaksanakan pada, Kamis (13/04), bertempat di Auditorium Harun Nasution kampus I UIN Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sri Mulyani Indrawan Ph.D (Mentri Keuangan Republik Indonesia), Prof Dr Dede Rosyada (Rektor UIN Jakarta), Prof Dr Arief Sumantri (Dekan Fakultas Ilmu Kedokteran dan Ilmu Kesehatan), Wakil Dekan Bidang Akademik, Direktur Pelayanan Medik dan keperawatan RSUP Fatmawati Jakarta Selatan, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Banten, dan 64 peserta pelantikan dokter bersama para orang tua.

Rektor, dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pelatikan sumpah dokter. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra UIN Jakarta yang telah bekerjasama guna kelancaran seluruh proses perkuliahan di FKIK hingga pengambilan sumpah.

“Selamat keapada seluruh dokter baru yang telah disumpah pada hari ini, karena anda sudah sah menjadi dokter. Silahkan setelah ini anda mengabdi, melanjutkan kuliah atau berkecimpung dalam geakan-gerakan positif di dunia yang berkaitan dengan profesi anda. Kepada seluruh mitra, kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini, semoga komitmen ini terus berlanjut demi kemaslahatan bersama,” tutur rektor.

Rektor menambahkan, semoga dengan ilmu profesi tersebut dapat menebar manfaat di masyarakat, dan mampu menjaga citra sebagai lulusan UIN Jakarta yang dikenal cerdas, rajin, dan berakhlak mulia.

Di tempat sama, Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan Chamim dalam sambutannya memaparkan, ada beberapa poin kerja sama UIN Jakarta dan rumah sakit Fatmawati yang selama ini telah berjalan. Dirinya juga mengucapkan selamat serta apresiasi setinggi-tinggi kepada seluruh peserta sumpah yang telah di lantik.

“Kerjasama FKIK UIN dengan rumah sakit Fatmawati telah memasuki tahun ke-9.  Dimana, kerjasama ini meliputi bidang pendidikan, pelatihan dan praktik kerja,” ujarnya.

Direktur juga mengarahkan bagi para dokter baru yang akan praktik di rumah sakit Fatmawati, sebelumnya akan mendapatkan pembelakan-pembekalan secara umum meliputi bantuan hidup dasar, profesi, dan satuan kerja.

Dirinya juga mengatakan, bahwa pihak RS Fatmawati menyediakan fasilitas untuk 132 orang dokter klinis, variasi kasus pasien, ruang kelas dan laboratorium serta pusat kajian dan penelitian.

“Sebagai rumah sakit pendidikan utama, kami turut berbagga dapat berkontribusi dalam mencetak dokter-dokter muda yang beilmu dan berakhlak mulia. Sekali lagi atas nama Rumah Sakit Fatmawati memberikan selamat kepada seluruh peserta sumpah dokter yang telah dilantik semoga kesuksesan selalu menyertai anda dan  ilmu yang didapat dapat menjadi sumber kebermanfaatan bagi masyarakat,” pukasnya menutup sambutan. (lrf/rdr)