FITK Gelar Seminar Nasional Profesionalisme Guru di Era Digital

Ruang Teater FITK, Berita UIN Online – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menggelar seminar nasional “Profesionalisme Guru di Era Digital” dalam rangka menyambut Milad UIN ke-60 di Ruang Teater FITK, Kamis 18/05/2017).

 Seminar dinarasumberi empat pakar. Keempatnya Dirjen Pendis Kemenag Prof Dr Komaruddin Hidayat, M.A, Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Dra Poppy Dewi Puspitawati MA, Guru Besar UIN Jakarta Prof Dr Abuddin Nata MA, dan Direktur SPs UPI Bandung Prof Yaya S. Kusumah, M.Sc., Ph.D.

Acara dibuka oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada, MA. Dalam sambutannya Dede sangat mengapresisasi kegiatan yang dinarasumberi sejumlah pakar pendidikan. Menurutnya, dewasa ini perkembangan digital teknologi atau rekayasa kecerdasan dalam berbagai bentuknya merupakan sebuah realita yang tidak bisa dihindari lagi.

“Berbagai kegiatan dan usaha yang dilakukan manusia termasuk kegiatan pendidikan dan pengajaran yang dilakukan oleh para guru, mau tidak mau harus menggunakan teknologi digital, mengingat teknologi menawarkan berbagai kemudahan yang menarik untuk digunakan,” terangnya.

Seminar ini menarik minat akademisi. Selain dihadiri dosen dan aktifis pendidikan, seminar juga dihadiri guru, mahasiswa, dan peneliti pendidikan nasional. (Farah/Yuni Nurkamaliah/ZM)