FEB Gelar Pelatihan Penulisan Jurnal dan Skripsi

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Ruang Teater, BERITA UIN Online—Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Jurnal dan Skripsi. Pelatihan tersebut dikhususkan bagi mahasiswa, dan dilaksanakan selama dua hari, Selasa-Rabu (13-14/06), bertempat di ruang teater lantai 2.

Pelatihan yang bertujuan memberikan arahan kepada mahasiswa tentang bagaimana menulis jurnal dan skripsi yang benar tersebut, dilengkapi dengan praktek dan diikuti sedikitnya 100 orang mahasiswa FEB dan ada pula dari fakultas lain.

Hadir sebagai narasumber, Irwan Trinugroho PhD. Ia adalah peneliti di Universitas Sebelas Maret (UNS), dan merupakan lulusan Universite de Limoges Prancis yang telah memiliki tidak kurang dari 18 publikasi.

Seperti yang dilansir dalam situs FEB UNS, publikasi tersebut di antaranya, “Women in Top Management and Bank Performance: Evidence from Indonesia, 2016”, lalu “Organizational Tenure and Bank Diversification: A Replication, 2016”, dan “ALM Behavior of Banks: Deposit Pricing Positioning, serta banyak lagi hasil karyanya yang telah terpublikasi.

Selain Irwan, hadir pula Dr Indoyama Nasaruddin. Ia merupakan dosen FEB sekaligus peneliti di UIN Jakarta. Dirinya, telah memiliki sedikitnya 16 publikasi.

Seperti halnya Irwan, Indoyama pun memiliki beberapa karya ilmiah yang telah dipublikasi. Diantaranya, “Effect of Capital Structure to Profitability on Textile and Garment Industry Company Listed on The Indonesia Stock Exchange 2010-2012, 2015″, lalu “Pengaruh Sumber Daya Keuangan dan Aset Tidak Berwujud terhadap Kinerja Keuangan UMKM di Jakarta Selatan, 2014″, dan Analisis Kelayakan Ekonomi dan Finansial Usaha Batik Papua Studi Kasus Pada Perusahaan Batik Port Numbay Papua, 2014″, serta beberapa karya lainnya.

Hasil pantauan BERITA UIN Online  di lokasi terlihat, para peserta sangat antusias mengikuti jalannya acara. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada narasumber, dan keikutsertaan peserta dari awal acara hingga akhir pada kedua hari tersebut. (lrf/lzdi)