FDI UIN Jakarta Gelar Penguatan Softskill Mahasiswa

FDI, BERITA UIN Online— Fakultas Dirasat Islamiah (FDI) UIN Jakarta gelar workshop penguatan softskill bagi mahasiswa dalam meningkatkan kreatifitas menulis. Acara yang bertemakan Creative Writing: Be Creative Be Attractive ini selain bertujuan meningkatkan kreatifitas menulis, juga sebagai bentuk pelayanan fakultas terhadap mahasisa FDI.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Dirasat Islamiah Dr Hamka Hasan Lc MA saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut, Kamis (13/10), bertempat di Aula FDI. “Kegiatan penguatan softskill ini adalah bentuk pelayanan kepada mahasiswa, mengingat adanya sejarah di muka bumi ini karena adanya tulisan-tulisan dan menjadi sumber sejarah, maka menulis yang baik harus dibudayakan,” jelasnya.

Hadir sebagai narasumber pada acara tersebut professional writer dan konsultan penulisan, Arif Hidayatulloh SS. Dalam paparannya, dia mengatakan bahwa setiap manusia memiliki potensi yang berbeda tergantung pada lingkungan dimana ia berada, yang akan menentukan perbedaan dalam karyanya.

“Orang yang sama, bakat yang sama, kemampuan yang sama, tapi lingkungan yang berbeda maka nilainya akan berbeda,” tandasnya.

Ditambahkannya, bahwa menulis memiliki fungsi dan manfaat yang sangat banyak. Dimana, diantara manfaat menulis menurutnya adalah sebagai media untuk menginformasikan, menggerakkan, menguntungkan, dan menginspirasi.

“Selain itu, manfaat menulis diantaranya mampu meningkatkan intelektualitas, spiritualitas, finansial tentunya dan pada akhirnya si penulis bisa terkenal,” ungkap alumni FAH UIN Jakarta yang telah menulis 60 buku tersebut.

Sebagai informasi, untuk melihat kembali video acara tersebut, dapat dilihat dengan mengakses laman http://fdi.uinjkt.ac.id kolom arsip kegiatan. (lrf/as)