Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta Tingkatkan Kompetensi Dosen Bidang Penelitian

Sahida Inn, Berita UIN Online – Upaya meningkatkan kompetensi Dosen dalam bidang penelitian dan pembimbingan mahasiswa, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta menyelenggarakan Workshop Metodologi Penelitian dan Penulisan Skripsi bagi Pembimbing dan Penguji Rabu, 26/8/15.

Kegiatan ini mengadirkan tiga narasumber yang pakar bidang tersebut, mereka adalah Dr. H. M. Adlin Ph.D (Balitbang Kemenag RI) dan dua peneliti ahli dari UIN Jakarta  Arskal Salim, Ph.D. (LP2M), dan Ayang Utriza Yakin, Ph.D (PPIM).

Segenap pimpinan FSH menyambut baik terselenggaranya acara ini. Terima kasih kami sampaikan kepada Panitia yang bekerja keras agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, ujar Asep Jahar. Dalam mewujudkan Visi UIN Jakarta menuju World Class University, FSH terpanggil untuk ikut ambil bagian didalamnya dengan salah satunya mengembangkan kompetensi Dosen dalam bidang penelitian, imbuhnya lagi. Sebagai bentuk pengembangan kompetensi tersebut pada bulan September 2015 FSH akan membuka pendaftaran untuk  pengajuan judul peneilitian, disini FSH sebagai penyelenggara, demikian Asep Jahar.

Dosen-dosen FSH sangat antusias atas penyelenggaraan kegiatan ini, hal tersebut terlihat banyaknya para dosen yang hadir dan terlibat didalamnya. Acara ini juga sebagai kegiatan untuk mempererat tali kekeluargaan yang sudah terbangun sejak lama antara pimpinan dan dosen, ujar salah seorang peserta workshop. (IH)