EURO Management-UIN Jakarta Jalin Kerjasama

159

Euro Management dan UIN Jakarta menjalin kerjasama dalam pengembangan kemampuan bahasa asing. Kamis (04/05)

Rektorat, BERITA UIN Online— Euro Management dan UIN Jakarta menjalin kerjasama dalam pengembangan kemampuan bahasa asing. Kerjasama dilakukan dengan memberikan beasiswa kursus bahasa asing oleh Euro Managemen kepada 1000 mahasiswa UIN Jakarta yang berprestasi.

Demikian dikutip dari press reales yang diterima BERITA UIN Online, Kamis (04/05). Masih dari sumber yang sama, beasiswa tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA dan Bimo Sasongko BSAE MSEIE MBA selaku pendiri Euro Management, sekaligus ketua umum IABIE (Ikatan Alumni Program Habibie), bertempat di ruang kerja Rektor UIN Jakarta.

Dari pantauan BERITA UIN Online tercatat, selain menghasilkan kesepakatan untuk memberikan beasiswa kursus bahasa asing kepada 1000 mahasiswa UIN Jakarta yang berprestasi, akan dilakukan pula bimbingan studi di luar negeri, bekerjasama dengan YPEI.

Bimo Sasongko, di hadapan Rektor, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Kepala Biro AAKK, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, dan segenap sivitas akademika UIN Jakarta serta awak media mengatakan, bahwa agenda ini merupakan bagian dari program pembibitan mahasiswa berprestasi UIN Jakarta setiap tahunnya.

“Saat ini Indonesia baru sedikit mengirimkan pelajarnya ke luar negeri. Dengan jumlah penduduk 2016 mencapai 257,9 jiwa, baru sekitar 60 ribu orang yang menimba ilmu di luar negeri. Sungguh rasio yang timpang bila dibandingkan negara lain,” pukas Bimo.

Ditambahkannya, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat dalam peningkatan kualitas SDM generasi muda. Diharapkan, akan terjadi hubungan bilateral yang baik, serta peningkatan ilmu pengetahuan.

“Semoga, dengan adanya program ini, mampu meningkatkan kemampuan mahasiswa UIN Jakarta khususnya dalam berbahasa asing dan semakin banyak pelajar Indonesia yang studi di negara lain,” kata Bimo menutup penyampaiannya.

Di tempat sama, menanggapi penyampaian Bimo, Rektor mengapresiasi kerjasama yang baru saja ditandatangani tersebut. Ia berharap, apa yang menjadi tujuan dan cita-cita kerjasama tersebut dapat tercapai.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiasi kerjasama yang diberikan. Semoga, kerjasama ini dapat terus terjalin dan mampu bersama-sama meningkatkan kemampuan bahasa serta keilmuan mahasiswa,” kata rektor.

Ditambahkannya, bahwa UIN Jakarta sendiri, saat ini memberikan kesempatan yang luas serta mempasilitasi mahasiswanya untuk dapat meningkatkan kemampuan bahasa asing dan belajar di luar negeri.

Kesempatan tersebut, masih menurut rektor, yaitu dengan adanya program-program yang mendukung. “Seperti Student exchange, sandwich dan banyak lagi program-program lainnya,” ujar rektor.

Sebagai informasi, kerjasama antara Euro Management dan UIN Jakarta berupa beasiswa kursus bahasa asing tersebut akan berjalan selama lima tahun dari penandatanganan MoU tersebut. (lrf)