Duet Dosen UIN Jakarta Pimpin Ormas IKADI

Duet Dosen UIN Jakarta Pimpin IKADI

Ketum dan Sekjen Ikadi bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Numantyo di acara Munas ke-2 IKADI di Asrama Haji Bekasi Jawa Barat pada 12-14 Februari 2016.

Bekasi, BERITA UIN Online– Dua orang dosen UIN Jakarta, dipercaya untuk memimpin organisasi massa (ormas) Ikatan Dai Indonesia (IKADI) untuk masa bakti 2016-2021.

Keduanya adalah Prof Dr Achmad Satori Ismail, guru besar Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) dan Dr Ahmad Kusjairi Suhail MA dosen Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI).

Mereka terpilih dalam acara Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-2 IKADI yang berlangsung di Asrama Haji Bekasi Jawa Barat pada 12-14 Februari 2016 yang lalu dan dihadiri oleh lebih dari 300 peserta dari 29 provinsi.

Munas ke-2 IKADI tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin sebagaimana dilansir dari http://ikadi.or.id/berita/liputan/1430-menteri-agama-ri-buka-munas-ke2-ikadi.html.

Selain Menteri Agama, ikut memberikan pengarahan dan wawasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (http://ikadi.or.id/berita/liputan/1432-panglima-tni-hadiri-munas-ke2-ikadi.html), Wakil Ketua MPR RI Dr Hidayat Nur Wahid MA (http://ikadi.or.id/berita/liputan/1441-wakil-ketua-mpr-ri-sosialisasikan-4-pilar-kepada-peserta-munas-ke2-ikadi.html), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Saikhu dan lain-lain.

Sebagai informasi, IKADI merupakan ormas Islam yang didirikan di Jakarta pada Jum’at, 1 Jumadil Ula 1423 H bertepatan dengan 12 Juli 2002 M. Berdirinya dilatarbelakangi dengan adanya problematika dakwah dan keumatan yang semakin hari semakin kompleks dan membutuhkan respon serius dari semua pihak terutama mereka yang berdiri di garis depan dalam melakukan advokasi terhadap umat, yaitu para da’i.

Ormas yang mengusung tagline, “Menebar Islam Ramatan Lil ‘Alamin” ini kini memiliki 32 Pengurus Wilayah (PW) tersebar di seluruh provinsi Indonesia.