Direktur SPs UIN Jakarta Lepas 27 Sarjana Baru

159

Para sarjana baru mengadakan foto bersama dengan pimpinan Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta di taman kampus seusai acara pelepasan, Senin (28/8/2017).

Gedung SPs, BERITA UIN Online – Direktur Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta Prof Dr Masykuri Abdillah melepas sedikitnya 27 sarjana baru di Auditirum SPs UIN Jakarta, Senin (27/8/2017). Acara pelepasan dihadiri Ketua Program Doktor Prof Dr Didin Saepudin serta Ketua Program Magister Dr JM Muslimin.

Para sarjana baru yang dilepas terdiri atas  Program Magister sebanyak 11 orang dan Program Doktor sebanyak 16 orang. Mereka akan dilantik pada acara wisuda sarjana ke-105 di Auditorium Harun Nasution pada 30 Agustus 2017 mendatang.

Direktur SPs UIN Jakarta Prof Dr Masykuri Abdillah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para sarjana baru yang telah menempuh pendidikan selama di SPs UIN Jakarta dengan baik. Ia juga berpesan agar mereka dapat mengabdikan dan mengembangkan ilmunya di masyarakat atau di tempat tugas masing-masing.

“Saya atas nama pimpinan SPs UIN Jakarta mengucapkan selamat dan sukses kepada Saudara-saudara yang telah berhasil menempuh studi dengan gemilang. Kami berharap yang lulusan magister dapat terus melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat doktoral. Sedangkan yang sudah doktor dapat menjadi guru besar,” ujarnya.

Pada kelulusan kali ini, sarjana terbaik dari Program Magister adalah Hengki Ferdiansyah dengan IPK 3,74 Kumlaude, sedangkan dari Program Doktor adalah Abdul Mukti dengan IPK 3,69 Kumlaude. Mereka terpilih selain karena memperoleh nilai tertinggi juga dapat menyelesaikan studi dengan cepat atau tepat waktu, yaitu empat tahun bagi Program Magister dan lima tahun bagi Program Doktor.

Acara pelepasan sekaligus perpisahan bagi para sarjana baru berlangsung sederhana. Seusai acara mereka kemudian mengadakan foto bersama pimpinan SPs UIN Jakarta di taman kampus. (ns)