DEMA UIN Jakarta Gelar PMW 2017

159

PMW 2017

Rektorat, BERITA UIN Online— Bidang Ekonomi Kreatif, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Jakarta menggelar Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2017. Kegiatan yang mengambil tema Ready To be A Great Islamic Entrepreneur ini, dijadwalkan akan dilaksanakan selama empat bulan, Mei, September, Oktober dan November 2017.

Acara yang bertujuan menanamkan serta mengasah jiwa wirausaha mahasiswa tersebut, akan diisi dengan berbagai kegiatan positif yang terkait kewirausahaan, dan menumbuhkan minat bakat mahasiswa dalam bidang kewirausahaan.

Hal tersebut dikatakan salah seorang panitia PMW, Ariny saat menemui BERITA UIN Online di ruang redaksi, Selasa (2/05). Ditambahkannya, bahwa dalam kurun waktu tiga bulan tersebut, ada banyak kegiatan yang dilaksanakan. “Kami akan menggelar seminar dan training, marketing challeng, campreneur, coaching & mentoring, magang di lembaga atau instansi terkait, dan festival wirausaha mahasiswa,” jelasnya.

Selain tujuan di atas, masih menurut Ariny, kegiatan ini juga bertujuan membangun sikap mental wirausaha, yakni percaya diri, bekerja keras, inovatif, berani mengambil resiko dengan perhitungan, dan memiliki kemampuan empati serta keterampilan sosial.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa akan memperoleh kesempatan belar teori dan praktek dalam kegiatan bisnis. Di samping itu, kegiatan ini akan menciptakan calon pengusaha sukses masa depan dan berkurangnya angka pengangguran,” tandas Ariny.

Sebagai informasi, kegiatan ini terbuka untuk umum. Akan tetapi, bagi mahasiswa yang berkeinginan mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan mendaftarkan diri. Adapun persyaratan yang wajib disiapkan antara lain, mengumpulkan foto ukuran 3×4 dan fotocopy KTM/KTP, mengisi formulir pendaftaran, dan mengumpulkan proposal bisnis plan.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah mereka yang baru menginjak semester dua hingga delapan. Tidak hanya perorangan, mahasiswa bisa mendaftarkan kelompoknya yang berjumlah maksimal lima orang. Sedangkan waktu pendaftaran akan ditutup pada, Senin (07/05).

Untuk informasi lebih jelas, dapat mengunjungi Kantor Pusat Ekonomi Kreatif (Pekraf) UIN Jakarta, atau narahubung di nomor 085882800883 dengan saudari Yolan, atau saudari Lulu di nomor 087875120551. (lrf)