DEMA FKIK Sambangi Panti Tuna Netra

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta mengadakan kunjungan ke Panti Bina Netra Cahaya Batin, Cawang, DKI Jakarta, Minggu (15/05).

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta mengadakan kunjungan ke Panti Bina Netra Cahaya Batin, Cawang, DKI Jakarta, Minggu (15/05).

Jakarta, BERITA UIN Online – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta mengadakan kunjungan ke Panti Bina Netra Cahaya Batin, Cawang, DKI Jakarta, Minggu (15/05).

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan penyulusan dan silaturrahim ini, merupak realisasi program kerja Departemen Pengabdian Masyarakat DEMA FKIK. Demikian disampaikan Ketua DEMA FKIK, Fakhrul Firdaus yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh sekretaris II DEMA, Riri Maulida Muntazah.

Ditambahkan Riri, “ Kegiatan ini merupakan pertama kali dilakukan oleh FKIK UIN Jakarta. Semoga, acara ini memberikan manfaat, dan diadakan secara menerus dengan objek-objek yang berbeda,” harapnya.

Dari informasi yang didapatkan, kegiatan ini diisi pula dengan talkshow yang menghadirkan narasumber sekaligus aktivis disabilitas, Sikdam Hasyim Gayo. Sikdam, adalah seorang tuna netra berusia 21 tahun, ia menyampaikan kisah-kisah inspiratif, terkait kehidupan, perjuangan, serta hal-hal yang dicapai walaupun dalam keterbatasan.

“Saya kini bisa membaca huruf Braille, menambah wawasan lain, dan berbagi dengan teman-teman saya. Terima keadaan, dan jangan jadikan hal tersebut penghalang untuk kita tetap berkarya serta bermanfaat bagi sesama,” tandas Sikdam.

Acara ini dimeriahkan pula dengan beberapa penampilan, diantaranya penampilan musik, membuat kerajinan dari rotan, serta unjuk kebolehan membaca huruf Braille. (Laporan Muhammad Iqbal Syauqi/ LRF)