American Corner-UKM FLAT Kenalkan Scrabble pada Anak Usia Dini

Ciputat, BERITA UIN Online— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Foreign Languanges Association (FLAT) UIN Jakarta bersama American Corner kembali  menyelenggarakan “Scrabble Workshop”.  Kegiatan kali ini dalam rangka Road Show Ramadhan yang  memperkenalkan permainan scrabble  kepada anak-anak di Musholla Komplek Perumahan Griya Raya Legoso, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (16/6/17).

Diungkapkan Ulfah Handayani , Sekretaris American Corner dan Bagian pelayanan Teknis dan Kerjasama Pusat Perpustakaan, kegiatan demikian baru pertama kali  dilakukan, terutama dalam rangka bulan ramadhan ini. Selain mendorong kemampuan bahasa, permainan juga bermanfaat untuk meminimalkan kedekatan anak-anak dengan gadget.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak  bisa memilih permainan yang lebiih positif. Jangan sampai anak-anak asyik dengan gadget dan dunianya sendiri,” katanya.

Diketahui, scrabble merupakan permainan papan dan permainan menyusun kata yang dimainkan dua atau empat orang yang mengumpulkan poin berdasarkan nilai kata yang dibentuk dari keping huruf di atas papan permainan berkotak-kotak (15 kolom dan 15 baris). Sasaran kegiatan ini adalah anak-anak dari umur 5 tahun sampai dengan SMA, dengan tujuan  agar anak-anak bisa bermain cerdas dan bersosialisasi dengan lingkungan.

Terpisah, Alif Waisal, Ketua UKM FLAT, ikut mengapresiasi kegiatan. Menurutnya, kegiatan ini pertama kali di lakukan oleh UKM FLAT. Berbeda dengan scrabble workshop sebelumnya yang dilakukan di lingkungan kampus dengan mahasiswa sebagai pesertanya,  kali ini workshop menyasar anak-anak usia dini. “Semoga di tahun depan kegiatan scrabble workshop ramadhan ini bisa tetap berlanjut,” harapnya. (Farah/Teti Pujiwati/ZM)