Acara Milad FITK Ke-59 Resmi Dibuka

DI8W0765

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA secara resmi membuka acara Milad Ke-59 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan,(FITK) di ruang Auditorium Harun Nasution, Senin (02/05)

Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Milad Ke-59 FakultasIlmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta secara resmi dibuka oleh Rektor Prof Dr Dede Rosyada MA. Acara yang diikuti oleh seluruh sivitas akademik FITK dan tamu undangan ini bertempat di gedung Auditorium Harun Nasution, Senin (02/05).

Dalam sambutannya, rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA mengapresiasi pencapaian FITK selama ini. Diantaranya adalah passing grade FITK saat ini tertinggi di Asia Tenggara dengan perolehan nilai 4.2 setelah dilakukan visitasi dan asesmen oleh AUN-QA pada bulan lalu.

“Ke depan diharapkan FITK mampu lebih baik lagi dalam segala hal, sehingga terus akan menghasilkan kader-kader terbaik penerus bangsa,” imbuhnya.

Ditambahkannya, FITK diharapkan membuka kelas-kelas internasional dengan pengantar bahasa asing. Pasalnya, selain dapat meningkatkan kemampuan bahasa bagi mahasiswa, juga akan menarik mahasiswa asing untuk belajar di UIN Jakarta melalui program-program pertukaran mahasiswa.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Prof Dr Ahmad Thib Raya MA yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Muhammad Zuhdi, M.Ed, Ph.D mengatakan, “acara Milad ke-59 ini selain sebagai bentuk tasyakur atas pencapaian FITK, juga merupakan momen untuk membangun komitmen segenap sivitas akademik FITK agar bekerja lebih optilmal guna membawa FITK menjadi lebih baik dan berkembang,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Milad Ke-59 FITK ini diisi dengan bedah buku Islam dan Sains: Upaya Pengintegrasian Islam dan Ilmu Pengetahuan di Indonesia yang ditulis oleh rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA. Selain bedah buku, FITK juga akan mengadakan seminar yang menghadirkan beberapa narasumber ahli dalam bidang Pendidikan. (LRF)