922 Sarjana Baru Akan Diwisuda

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Sebanyak 922 sarjana baru program S1, S2, dan S3 akan diwisuda pada 20-21 Mei 2017. Wisuda akan dilakukan dalam Sidang Senat Terbuka yang digelar di Auditorium Harun serta dihadiri para guru besar dan orangtua wisudawan.

Demikian siaran pers Humas UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online, Jumat (19/5/2017). Wisuda sarjana ke-104 bertema “Mewujudkan Kampus Humas untuk Kinerja dan Prestasi Global” itu dilakukan selama dua hari. Hari pertama wisuda berjumlah 464 orang, terdiri atas Fakultas Adab dan Humaniora sebanyak 73 orang, Fakultas Ushuluddin (36 orang), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (94 orang), Fakultas Psikologi (45 orang), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (121 orang), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (57 orang), dan Sekolah Pascasarjana (38 orang).

Sedangkan pada hari kedua, jumlah sarjana yang diwisuda sebanyak 458 orang, terdiri atas Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (239 orang), Fakultas Syariah dan Hukum (47 orang), Fakultas Dirasat Islamiyah (18 orang), Fakultas Sains dan Teknologi (104 orang), dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (50 orang).

Upacara wisuda akan dipimpin Ketua Senat Universitas dan Sekretaris Senat Universitas, sementara pelantikan dan pengukuhan dipimpin Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada. Selain pelantikan sarjana baru, acara wisuda juga akan memberikan penghargaan kepada 19 sarjana terbaik dari masing-masing fakultas, baik program S1, S2 maupun S3.

Sebelum upacara wisuda dimulai. para sarjana baru yang diwakili sarjana terbaik terlebih dahulu akan melakukan penanaman bibit pohon di depan gedung Rektorat. Penanaman bibit pohon ini rutin digelar setiap penyelenggaraan wisuda dan merupakan simbol harapan berkembangnya UIN Jakarta. (ns)