675 Mahasiswa ikuti Seleksi Bidikmisi 2016

159Gd. Kemahasiswaan, BERITA UIN Online— 675 mahasiswa mendaftar masuk kegiatan seleksi penerimaan beasiswa Bidikmisi 2016 di Gedung Layanan Kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Jumlah ini didapat dari periode pendaftaran yang dibuka Bagian Kemahasiswaan dan Alumni sejak tanggal 08-31 Agustus 2016 ini.

Kasubag Administrasi Kemahasiswaan Budi Purwanti kepada Berita UIN Online di Gedung Kemahasiswaan, Jumat (02/09/2016) mengungkapkan ke-675 mahasiwa pendaftar berasal dari berbagai fakultas. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan dana pendidikan kepada mahasiswa yang kurang mampu dalam hal ekonomi namun berprestasi” ujarnya.

Budi menambahkan, para pendaftar Beasiswa Bidikmisi 2016 ini terdiri dari mahasiswa baru UIN Jakarta dan mahasiswa semester III semua fakultas. “Rekrutmen Bidikmisi ini diprioritaskan untuk mahasiwa baru angkatan 2016, dimana diambil sebanyak 205 mahasiswa,” terangnya.

Untuk menjaring peserta yang layak, jelas Budi lagi, Bagian Kemahasiwaan menggunakan sejumlah tahapan seleksi. Mulai dari daftar online,  lalu seleksi berkas, psikotest pada 5 September mendatang, dan interview pada 7 dan 9 September 2016. “Hasilnya akan diumumkan pada 14 September mendatang,” tambahnya/.

UIN Jakarta, lanjut Budi, berharap pemberian Beasiswa Bidikmisi bisa membantu mahasiswa meningkatkan prestasinya dalam hal akademik. Beasiswa juga diharap mendorong mereka menerapkan sikap santun dan menjujung tinggi nilai-nilai ke-UIN-an.

Sebagai informasi, dana pendidikan beasiswa Bidikmisi mencapai Rp 6 Juta per orang semester. Dana ini dibagi untuk pembayaran SPP, biaya ma’had, dan biaya hidup (living cost). (farah nh/zm)