Even Sosialisasi UIN Jakarta di Blitar, Disambut Meriah

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

159

Blitar, BERITA UIN Online – Reaksi siswa-siswi Madarasah Aliyah Ma’arif dan Madrasah Aliyah Negeri 2 Blitar, Jawa Timur, sungguh amat menggembirakan menyambut kedatangan tim Sosialisasi Promosi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Mereka merasa beruntung mendapat informasi perihal pendaftaran masuk ke UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Pernyataan di atas disampaikan Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta, Feni Arifiani MH kepada Berita UIN Online, Selasa, (24/4/2017). Bagi Feni, gairah siswa-siswa dari dua sekolah yang dikunjungi, amat menggembirakan.

“Inilah perlunya sosialisasi promosi UIN Jakarta. Mereka membutuhkan informasi secara detil keberadaan kampus UIN Jakarta. Selama ini, mereka hanya mendengar keberadaan UIN Jakarta tapi tak memahami secara utuh,” ujar Feni.

Lebih jauh Feni menambahkan, sosialisasi promosi ini sangat positif bagi dua belah pihak. Pihak sekolah yang dikunjungi dan pihak UIN Jakarta. Bagi pihak sekolah memiliki sisi positif karena kehadiran tim sosialisasi UIN Jakarta ikut serta membantu informasi yang selama ini tidak diketahui secara rinci dan detil.

159

Sekitar 400 lebih siswa-siswi MA Ma’arif mendengar paparan Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta, Feni Arifiani MH

“Dan bagi UIN Jakarta, sisi positif yang didapat, bisa melebarkan sayap pencitraan UIN Jakarta secara positif di mata para siswa dan pihak sekolah,” ungkap Feni usai memberi arahan di sekolah MA Ma’arif, Blitar.

Menurut Feni, tim sosialisasi promosi UIN Jakarta yang berada di Blitar, diberi tanggung jawab untuk memberi pemaparan perihal proses pendaftaran masuk ke UIN Jakarta sekaligus memberi gambaran secara detail dan rinci perihal keberadaan kampus UIN Jakarta.

“Even sosialisasi promosi UIN Jakarta ini, sangat penting dan perlu. Kenapa penting dan perlu? Karena ini sarana untuk memberi gambaran secara faktual perihal keberadaan UIN Jakarta di mata publik, khususnya di mata para siswa,” tukas Feni, yang memimpin perjalanan tim sosialisasi ke Blitar, Jawa Timur, mengunjungi 12 sekolah di daerah Blitar. Kegiatan ini berlangsung dari 24 – 27 April 2017. (Edy E)