13 Pelamar PTT Administrasi Keuangan Akan Ikuti Tes Psikologi

159Rektorat, BERITA UIN Online—Proses rekrutmen Pegawai Tidak Tetap (PTT) Administrasi Keuangan UIN Jakarta saat ini telah menyelesaikan tahapan ujian tulis dan wawancara.

Dari 46 orang dinyatakan lolos seleksi berkas dan mengikuti ujian tulis tanggal 23 Mei 2017 dan ujian wawancara tanggal 24 Mei 2017 lalu,  akhirnya tersaring 13 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi dan dinyatakan berhak untuk mengikuti tes selanjutnya yaitu Tes Psikotes di Gedung Pusat Layanan Psikologi (PLP) di Jl. Kertamukti, No. 5, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan pada tanggal 2 Juni 2017 Pukul 07.00 Wib.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Ortala, Kepegawaian, dan Perundang-undangan, Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK), Suhendro Tri Anggono SAg MSi, saat ditemui BERITA UIN di ruang kerjanya, Senin (31/05).

Ditambahkan Hendro, seluruh peserta yang berhasil lolos ujian tulis dan wawancara ini akan menjalani Tes Psikotes di Pusat Layanan Psikologi (PLP) UIN Jakarta. Diharapkan tes ini dapat memetakan potensi dan kemampuan calon karyawan tersebut agar dapat mengisi posisi yang tepat the right man on the right place.

Tes Psikotest ini sengaja dilakukan oleh Pusat Layanan Psikologi dengan tujuan untuk menjamin netralitas hasil penilaian terhadap para calon PTT Tenaga Administrasi Keuangan ini”, kata Hendro.

Tahapan selanjutnya setelah Tes Psikotes adalah Tes Pemantapan (wawancara mendalam) dengan para user’s untuk memastikan kesiapan mereka bekerja dan ditempatkan di satuan kerja yang telah ditentukan. Diharapkan seluruh proses penerimaan PTT staff Administrasi Keuangan ini bisa selesai di pertengahan bulan Juni  mendatang. (lrf/saa)